Rabu, 12 Mei 2010

Surat Pembaca: Kapitalisme Menghancurkan Perempuan


Di tengah kehidupan sistem kapitalisme ini, manusia hancur, termasuk kaum perempuan. Bagaimana tidak, perempuan dalam kungkungan kapitalisme selalu dieksploitasi dan direndahkan. Seorang ibu harus mencari uang demi keluarga dan anak dengan meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu yang harus mendidik anak, menjaga dan merawat anaknya, hal ini kebanyakan dikarenakan suaminya sudah tidak bisa bekerja. Kondisi ini juga di perparah dengan munculnya gagasan gender equality (kesetaraan gender) yakni upaya menyetarakan perempuan dan laki-laki dari beban-beban yang menghambat kemandirian, seperti peran perempuan sebagai ibu: hamil, menyusui, mendidik anak, dan mengatur urusan rumah tangga.



Setidaknya ada dua faktor penyebab mengapa hal itu bisa terjadi : pertama, faktor internal umat islam yang lemah secara akidah sehingga tidak memiliki visi-misi hidup yang jelas. Hal ini diperparah dengan lemahnya pemahaman mereka terhadap aturan-aturan islam, termasuk tentang konsep pernikahan dan keluarga, fungsi dan aturan main di dalamnya. Kedua, faktor eksternal berupa konspirasi asing untuk menghancurkan umat islam dan keluarga muslim melalui serangan berbagai pemikiran dan budaya sekuler yang rusak dan merusak, terutam paham liberalisme yang menawarkan kebebasan individu.



Walaupun serangan-serangan kaum muslim dari segala sisi, keluarga muslim saat ini masih berfungsi sebagai benteng pertahanan terakhir, yang menjaga sisa-sisa hukum Islam terkait keluarga dan individu. Dari sinilah akan lahir para pejuang-pejuang muslim yang membela agama Allah. Karena hal itulah, barat sangat ketakutan sehingga mereka berupaya dengan sungguh-sungguh menghancurkan keluarga muslim dengan berbagai cara.

Oleh karena itu, kaum muslimah harus menyadari betapa besar investasi yang disiapkan jika mampu secara maksimal menjalankan fungsi utamanya sebagai ibu dan manajer rumah tangga (ummun wa rabbah al-bait). Fungsi utama ini akan menjadi hulu bagi lahirnya generasi utama yang akan mengguncang sekaligus meruntuhkan dominasi kafir barat dengan peradaban sampahnya. Seperti dalam firman Allah (QS.Al-Anam:135) (Oleh Yuli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar